Cara Mengatasi Error ETAX-40005 Pada Aplikasi E-Faktur Pajak

Pengalaman mengatasi error ETAX-40005 - 27 September 2016 komputer user tax akutansi di perusahaan saya mengalami kejadian yang tak terduga yaitu sistem operasi tiba-tiba mengalami error dan file yang ada dalam system operasi terutama efaktur hilang entah kemana rimbanya, hanya beberapa aplikasi dan data yang bisa terselamatkan. Untuk melakukan kegiatan pekerjaan awal kembali tentunya komputer user tersebut harus dilakukan install ulang. Kini setelah sistem operasi normal kembali saya merasa lega namun saya mengalami kesulitan ketika proses ragistrasi ulang pada aplikasi software E-Faktur (disini saya versi 1.0.0.46) sampai beberapa kali saya mengalami proses gagal untuk aktivasinya.



Untuk error yang saya alami
- ETAX-40005: Registrasi Null
- ETAX-40005: Error di service registrasi , ETAXSERVICE-40002
- ETAX-40005: Error di service registrasi , ETAXSERVICE-20019
Setelah mencari informasi di internet tentang kode error tersebut ternyata penyebab error ini disebabkan "karena kita melakukan aktivasi efaktur desktop dengan kode aktivasi lama yang digunakan sebelumnya untuk aktivasi pertama kali (Sebelum Komputer Bermasalah)".

Note : Kode Aktivasi E-Faktur Hanya Dapat Digunakan Untuk Satu Kali Aktivasi

contohnya begini, Anda melakukan Aktivasi e-faktur pada tanggal 1 Agustus 2018 dengan kode Aktifasi 1234ABCD , pada tanggal 2 Agustus komputer anda rusak sehingga databse efaktur hilang.
Anda mendownload ulang aplikasi e-faktur dan melakukan aktivasi ulang dengan kode Aktivasi yang sama 1234ABCD.

Pada kasus ini pasti anda akan gagal melakukan aktivasi dengan error di Servis Registrasi Null, karena kode 1234ABCD telah digunakan sebelumnya.

Adapun solusi untuk mengatasi error ETAX-40005 di atas akan saya jelaskan seperti tutorial di bawah yaitu dengan cara mereset kode aktivasi lama yang masih tertera pada server e-nofa simak baik baik step by stepnya di bawah ini

1. Masuk Ke Situs E-Nofa
2. Resset Kode Aktivasi E-faktur Lama

3. Masukan Data Untuk Resset Kode Aktivasi Efaktur lama

4. Setting Ulang Kode Aktivasi E-Faktur Baru pada aplikasi E-Faktur Desktop
5. Selesai silahkan jalankan aplikasi e-faktur desktop anda anda

Cukup sekian tutorial Cara Mengatasi Error ETAX-40005 Pada E-Faktur Pajak ketika registrasi ulang. Semoga bermanfaat. Dont't forget share buat kawan yah. Salam Jeems

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH